Silva: United Terus Tekan City

Foto: David Silva/Getty ImagesMANCHESTER - Gelandang David Silva menegaskan, Manchester United akan terus menekan Manchester City dalam perebutan gelar juara Premier League untuk musim ini.

Silva adalah salah satu pemain penting di kubu The Citizens pada musim ini. Dia turut membantu skuad besutan Roberto Mancini menjadi pemuncak klasemen Premier League, menjelang Hari Raya Natal.

Saat ini, The Citizens memang memimpin klasemen dengan mengumpulkan 41 poin, tapi Sergio Aguero dkk unggul dua poin dari United. Silva tentu menilai, United akan merepotkan timnya sepanjang musim ini.

"Kami semua sadar Manchester United akan terus menekan kami, tapi kami harus fokus terhadap diri sendiri. Anda mungkin bisa mengatakan United sudah mengecewakan, tapi mereka ada di belakang kami dan anda tidak bisa mengabaikan itu," kata Silva.

"Kami juga tahu United akan terus berada di belakang kami. Jadi, kami harus memastikan tidak boleh terpeleset dan mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan," lanjut mantan bintang Valencia itu.

"Kami harus bermain di level yang sama seperti yang sudah kami lakukan. Kami harus mempertahankan jarak, kami harus memenangkan pertandingan yang kami mainkan," tandas pemain asal Spanyol itu dilansir Sky Sports, Selasa (20/12/2011).