United: Fletcher Absen Sementara Waktu

Foto: Darren Fletcher / AP PhotoMANCHESTER – Berita menyedihkan datang dari pemain Manchester United, Darren Fletcher, pasalnya pihak klub mengumumkan kalau pemainnya tersebut akan absen dari sepakbola untuk sementara waktu. United menyebutkan kesehatan Fletcher sebagai alasannya.

Seperti diketahui, pemain yang bermain di posisi gelandang tersebut memang kerap absen membela Setan Merah beberapa tahun terakhir ini. Tetapi, pihak klub tidak pernah memberi tahu penyebabnya dan sekarang mereka bersedia menjelaskan semuanya.

“Sejak tahun kemarin, ia (Darren Fletcher) memang kerap absen untuk beberapa periode, dan kita ingin menghormati ia dari kesehatannya itu dan terpaksa kita merahasiakannya,” jelas penyataan klub pada situs resmi mereka, Rabu (14/12/2011).

“Namun, faktanya Darren menderita penyakit ulcerative colitis (sebuah peradangan di usus yang cukup kronis) dalam beberapa waktu belakangan ini.”

Pihak klub pun mengatakan bila keputusan tersebut diambil setelah menerima saran dari tim medis, demi mengembalikan peformanya kembali.

“Oleh karena itu, ia mendapatkan saran untuk beristirahat panjang dari latihan dan pertandingan yang dijalani klub untuk menjalani pemulihan. Hal tersebut dilakukan untuk mengembalikan peforma terbaiknya kembali.”

United sendiri belum bisa memastikan kapan pastinya Darren Fletcher akan kembali merumput bersama Setan Merah. Namun, beberapa media di Inggris menilai pemain berusia 27 tahun itu baru bisa bermain di musim depan nanti.(acf)