'Ngeri' Ditampar, Sneijder Jauhi Gargano

Foto: Insiden saat Wesley Sneijder melakukan tekel berbahaya terhadap Walter Alejandro Gargano Guevara/ GoalNAPOLI – Jika bertemu lagi di dalam maupun luar lapangan, Walter Gargano sudah pasti akan melabrak Wesley Sneijder lagi atas tindakannya ‘menghajar’ kaki Gargano di perempat final Coppa Italia, beberapa hari lalu.

Kesalnya Gargano sudah menggunung, apalagi gelandang internasional Belanda itu tak meminta maaf pada Gargano. Padalah, menurut Gargano, Sneijder sadar akan perbuatannya yang salah itu.

Oleh sebab itu, di waktu-waktu berikutnya ketika Napoli menjamu Inter Milan, Kamis dini hari lalu, Sneijer mencoba selalu menghindar dari Gargano. Mungkin, karena takut akan kena ‘gampar’ Gargano atas tindakan berbahayanya itu.

Berawal dari sebuah perebutan bola, Sneijder yang berusaha merebutnya dari centrocampistas Uruguay tersebut, Sneijder menghantam kaki Gargano (lihat gambar di atas) dan menyebabkan Gargano mengerang kesakitan.

Nahasnya, insiden tersebut luput dari penglihatan wasit Domenico Celi. Jika saja terpantau, mungkin espulso (kartu merah) akan keluar dari saku Celi untuk Sneijder. Sayangnya tidak dan Gargano pun mendatangi Sneijder, lantas terjadi sedikit kericuhan di antara mereka yang langsung dilerai para rekan-rekan mereka.

“Sungguh tindakan yang salah darinya. Saya tidak tahu apakah tindakan itu pantas saya katakan sebuah tindakan pengecut. Dia jelas-jelas bisa mematahkan kami saya dengan tekel berbahaya itu,” tukas Gargano, seperti dikutip Sport 890, Sabtu (28/1/2012).

“Saat itu saya amat marah dan saya tak tahu bagaimana mengontrol diri saya sendiri. Secara naluriah, saya ingin memberinya tamparan beberapa kali, tapi beruntung saya masih bisa menguasai diri untuk tetap tenang. Saya tidak ingin merugikan tim saya dengan kartu merah yang bisa saja saya dikenakan kepada saya,” imbuhnya.

“Sneijder sadar apa yang dia perbuat, bahkan faktanya dia tak pernah lagi berada di dekat saya selama pertandingan. Dia tahu dirinya beresiko terkena tamparan saya,” tutup pemain berusia 27 tahun tersebut.