Puyol Ingatkan Jangan Cari Alasan

Carles Puyol belum menyerah/ReutersBARCELONA – Bek sekaligus kapten Barcelona Carles Puyol mengingatkan rekan-rekannya untuk tak mencari-mencari alasan atas performa buruk mereka sewaktu ditahan imbang tanpa gol 0-0 oleh Villarreal. Puyol menolak bila penyebab buruknya pemain Barca karena faktor kelelahan.

Menurut Puyol, Barcelona sudah terbiasa bermain tiap tiga hari sekali. Puyol juga bisa mengerti kekecewaan rekan-rekan setim dan juga para Barcelonistas tetapi menegaskan bahwa Barca takkan menyerah memburu titel La Liga karena perjalanan kompetisi masih panjang.

Tambahan satu poin dari Stadion El Madrigal pada akhir pekan lalu membuat selisih angka dengan Real Madrid melebar jadi tujuh angka karena Madrid sukses memetik kemenangan 3-1 atas Real Zaragoza.

“Tidak ada alasan. Para pemain sudah terbiasa bermain tiap tiga hari sekali,” kata Puyol seperti dilansir situs resmi klub, Senin (30/1/2012).

“Tim akan berreaksi. Kami akan berbuat lebih banyak lagi, apapun yang diperlukan supaya kami bisa menang lagi. La Liga belum selesai. Kami takkan menyerah,” tegas bek asal Spanyol berusia 33 tahun tersebut.