Barcelona 55-45 Valencia

Lionel Messi (Barcelona), bakal mendapatkan kawalan ketat dari Albelda cs (goto: Getty Images)SETELAH ditahan imbang 1-1 oleh Valencia pekan lalu, Barcelona mengusung kemenangan saat menjamu Los Ches pada pertemuan kedua semi final Copa del Rey di Camp Nou nanti. Cukup dengan hasil 1-0 saja, Barca berhak ke babak grand final.

Tapi Barca dijamin tidak mudah mendapatkan hasil tersebut, sebab Valencia bakal menyulitkan klub katalan tersebut. Dari dua kali pertemuan di musim ini, Valencia selalu bisa mengimbangi Barca. Hasil 2-2 di La Liga pada 22 September lalu dan 1-1 di leg pertama Copa del Rey pekan lalu menjadi bukti sulitnya Blaugrana mengalahkan Valencia.

Dari sisi strategi, Barca tetap akan mengandalkan kekuatan terbaiknya, meski posisi Victor Valdes di bawah mistar bakal digantikan Jose Pinto. Namun itu tidak mengurangi kekuatan el Barca. Pelatih Guardiola juga disinyalir bakal memasang kembali duet Lionel Messi dan Tello yang bermain ciamik pada akhir pekan lalu saat mengalahkan Real Socieded 2-1.

Sementara di kubu Valencia, mereka baru saja menahan imbang tanpa gol Atletico Madrid di Vicente Calderon dini hari tadi. Bisa menahan imbang Atletico ternyata menjadi inspirasi penting Unai Emery dalam menghadapi Barcelona di leg kedua nanti.

Dengan mengandalkan Roberto Soldado dan Aduriz di lini depan, bisa menjadi perhatian khusus bagi lini pertahanan Barcelona. Pelatih Emery juga akan memasang pemain veteran mereka David Albelda untuk bisa mengimbangi permainan lini tengah Barca yang atraktif. Untuk itu skor tipis tampaknya bakal menghiasi hasil akhir di pertemuan kedua mereka.