Moratti: Saya Percaya Ranieri

Massimo Moratti (kanan) bersama Angelo Moratti. Moratti senior masih percaya Claudio Ranieri/Getty ImagesMILAN – Presiden Inter Milan Massimo Moratti secara mengejutkan tidak memecat Claudio Ranieri. Moratti menyatakan dirinya masih percaya The Tinkerman.

Ranieri sebelumnya disebut-sebut akan dipecat setelah Inter kalah 0-1 dari Napoli akhir pekan lalu. Itu merupakan kekalahan ketujuh dari delapan pertandingan terakhir.

“Saya mendengar hal tersebut diucapkan pada seluruh pertandingan. Kasusnya bukan seperti itu,” kata Moratti seperti dikutip dari Telelombardia, Rabu (29/2/2012).

Namun, Ranieri tidak jadi dipecat. Moratti malah memberikan dukungan penuh dan kepercayaan kepada bekas pelatih Juventus tersebut. Moratti berharap kepercayaan yang diberikannya ini bisa membawa dampak positif bagi Nerazzurri.

“Ketika kamu menaruh kepercayaan kepada seseorang, kamu akan melakukannya, dan secara alamiah kamu akan berharap semuanya akan berjalan baik-baik saja,” harap Moratti.

“Sangat penting melakukan sesuatunya dengan baik dan Ranieri tahu hal ini. Segalanya tidak ditentukan dari satu pertandingan, tapi pada saat ini setiap laga akan berakibat sangat fatal bila berakhir buruk,” tegas Moratti.

Saat ditanya apakah Moratti menyalahkan individu-individu tertentu atas krisis yang Inter alami belakangan ini, taipan minyak ini menolaknya. “Tidak, bukan individual. Ini merupakan tanggung jawab bersama-sama dan harus dihentikan juga secara kolektif,” cetus pria asli Italia berusia 66 tahun tersebut.