Szczesny Yakin RvP Bertahan

Wojciech Szczesny (Foto: Getty)LONDON - Kiper Arsenal Wojciech Szczesny menyatakan keyakinannya striker sekaligus kapten The Gunners Robin van Persie akan bertahan di Emirates Stadium meskipun masih menunda penandatanganan kontrak baru.

Pemain internasional Belanda telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bomber terbaik di dunia sejauh musim ini, tapi dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2013, klub London utara ini berada dalam ancaman kehilangan pemain kunci mereka.

Namun Szczesny yakin Van Persie akan memilih untuk tinggal bersama The Gunners dan memperbarui kontraknya sekarang.

"Kami benar-benar tidak ingin membahas itu, itu bukan urusan kami," kata Szczesny seperti dilansir Evening Standard London, Selasa (28/2/2012).

"Kami hanya ingin tetap memiliki dia di klub. Kami mencoba untuk membuat dia merasa nyaman saat dia berada di sini, dia adalah kapten yang hebat dan pemimpin tim dan kami sangat senang untuk memiliki pemain sepertinya,” ungkap pemain internasional Polandia ini.

Szczesny percaya penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh penyerang berusia 28 tahun itu adalah wujud komitmennya bersama tim asuhan Arsene Wenger, dan perpanjangan kontrak Van Persie hanya menunggu waktu.

"Secara pribadi saya yakin bahwa dia akan tetap di Arsenal. Meski itu adalah keputusannya untuk di mana dia akan bermain, tapi dia tahu di mana tempat terbaiknya,” katanya.

"Robin bicara di lapangan dengan mencetak semua gol untuk klub ini dan saya pikir itu menunjukkan komitmennya. Kami yakin dia akan tinggal di Arsenal," pungkasnya.