"Salah Pemain jika Guardiola Hengkang"

Dani Alves (Foto:Getty)BARCELONA – Bek sayap Barcelona, Dani Alves percaya bahwa para pemain Barcelona harus menanggung sebagian kesalahan jika pelatih Pep Guardiola memutuskan untuk hengkang dari klub pada akhir musim ini.

Kontrak Guardiola akan habis pada akhir musim ini, belum diperpanjangnya kontrak pelatih berusia 41 tahun tersebut memunculkan spekulasi tentang rencana masa depan Guardiola.

Dani Alves tetap yakin bahwa Guardiola masih akan di Camp Nou pada musim depan, namun pemain internasional Brasil ini merasa bila Guardiola akhirnya memutuskan pindah pada musim panas, dia dan rekan setimnya harus menerimanya karena mungkin telah tidak berbuat cukup untuk melindungi sang pelatih dari kritik yang datang setiap Blaugrana gagal menang.

"Bagian dari kesalahan akan menjadi milik kami," kata Alves seperti dilansir Goal, Jumat (24/2/2012).

"Terima kasih saya ucapkan kepadanya karena kami telah mencapai begitu banyak bersamanya. Kami ingin dia untuk memperbarui kontrak," papar mantan pemain Sevilla ini.

Dani Alves juga membela hak Guardiola ketika saat ini sang pelatih belum juga memperpanjang kontrak meski sudah ditawarkan oleh manajemen Barca.

"Jika dia tidak melakukannya sekarang, itu karena kami berada dalam momen kunci musim ini," tuturnya.

"Dia memiliki segalanya di bawah kontrol dan akan menunggu waktu yang tepat. Orang-orang yang terburu-buru dapat menempatkan dia di bawah tekanan,” ucapnya.

"Tapi Pep hanya akan memutuskan hal itu ketika dia puas. Tidak peduli apa yang orang pikirkan atau berapa banyak mereka menekan, itu tidak akan mempengaruhinya,” tandasnya.