PSM: Tiga Pemain Pergi, Satu Kembali

Pelatih PSM Petar Segrt ( Foto: Andi Aisyah, Okezone)MAKASSAR - Pasukan Ramang menarik napas panjang nan lega jelang tanding lawan Persema Malang di Stadion Mattoanging, Senin (27/2/2012).

Naungan peruntungan bercahaya seolah-olah memayungi tim yang taktiknya diracik oleh pelatih Petar Segrt ini.

Keberuntungan PSM kali ini bernama Azwar Syamsuddin. Spesialis bek kiri itu pulang mengemas kopernya kembali ke Makassar dari pemusatan latihan tim nasional U-23.

Sedangkan tiga nama lain, Andi Muhammad Guntur, Rasul Zainuddin, dan Aditya Putra Dewa telah berangkat ke Manama, ibukota Bahrain. Guntur, Rasul, dan Dewa akan memperkuat timnas Indonesia dalam laga terakhir Grup E di kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2014.

"Saya tidak merasa kecewa karena telah berusaha sebaik mungkin untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Sekarang, saya akan fokus membela PSM," tanggap Azwar kepada wartawan, Sabtu (25/2/2012).

Satu posisi di sisi kiri lini belakang skuad Juku Eja dipastikan kembali ditongkrongi bek kelahiran 27 September 1990 ini. Coach Petar pun telah memberi sinyal akan mendudukkan Azwar pada starting-eleven versus Persema di Mattoanging, Senin nanti.

"Azwar memang sedang dibutuhkan tim karena kami kehilangan banyak pemain. Dia kalau fit akan dimainkan," ucap Segrt.

Sementara itu, Guntur yang berposisi penjaga gawang, mengaku bahagia dapat memperkuat timnas Pra Piala Dunia Indonesia dalam pertandingan kontra Bahrain. "Saya gembira terpilih masuk tim. Pilihan pelatih ini juga merupakan usaha keras saya," kata kiper bertinggi 185cm.

Komentar Rasul sedikit berbeda. "Menjadi bagian dari timnas adalah dambaan semua pemain sepakbola. Dan saya sangat bersyukur diberi kesempatan mengikuti TC timnas. Semoga saya bisa menjadi pilihan untuk membela timnas di pertandingan level internasional," tandas Rasul.