Van Basten Ingin Melatih Juve?

Marco van Basten (foto: Getty Images)HEERENVEEN - Marco van Basten akan melatih Heerenveen akhir musim nanti. Tapi jika ada tawaran dari Juventus, dia tidak akan berpikir panjang untuk menerimanya.

Cukup mengejutkan, pasalnya Van Basten merupakan salah satu legenda AC Milan yang merupakan rival abadi Juve di Italia. Legenda asal Belanda itu juga sempat meraih kesuksean bersama Rossoneri di era 1980 hingga 1990-an.

Namun Van Basten menegaskan bahwa dia tidak akan membiarkan persaingan ini (Milan-Juve) tidak mempengaruhi pemikirannya jika Juve menawarinya kontrak.

“Mereka (Juventus) adalah salah satu klub besar di Italia. Itu bisa menyenangkan untuk melakukan sesuatu di Turin suatu hari nanti,” ungkap Van Basten seperti dikutip Goal, Minggu (26/2/2012).

Van Basten mengakui dia hampir meraih mimpinya untuk melatih Milan pada tahun 2009 silam. “Ketika (Carlo) Ancelotti akan meninggalkan Milan, saya punya keinginan untuk menggantikannya.Tapi pada saat itu, saya cedera di pergelangan kaki saya, jadi bukan waktu yang tepat bagi saya untuk kembali ke Rossoneri,” jelasnya.

Van Basten, yang telah tampil untuk Belanda sebanyak 58 kali, pernah menghabiskan kariernya selama delapan tahun di San Siro. Dia telah mencetak 90 gol dalam 147 penampilannya bersama Milan di Serie A.