Sevilla Resmi Pecat Pelatih

Marcelino Garcia. (Foto: Getty Images)SEVILLA - Sevilla akhirnya memutuskan untuk memecat sang pelatih Marcelino Garcia, usai klubnya meraih hasil yang cukup buruk dalam beberapa laga terakhir. Bahkan, Sevilla harus turun ke peringkat ke-11 di klasemen sementara La Liga musim ini.

Seperti diketahui, Sevilla harus menyerah 1-2 saat menjamu Villarreal, pada pekan lalu. Bahkan, tim ini tidak pernah memetik kemenangan di ajang liga, sejak awal Desember lalu. Maka dari itu pihak klub memutuskan untuk melakukan pemecatan kepada Marcelino.

“Sevilla telah mengambil keputusan untuk memecat pelatih tim utama, Marcelino (Garcia), karena perolehan hasil yang cukup buruk yang ditunjukkan dalam tujuh laga tanpa kemenangan dan hanya memetik dua poin," demikian pernyataan klub pada situs resmi seperti dilansir oleh Reuters, Selasa (7/2/2012).

Dengan torehan koleksi 26 poin dari 21 laga saat ini, Sevilla hanya terpaut selisih empat poin di atas zona degradasi dan enam poin di bawah zona Liga Champions. Sevilla sendiri sebenarnya pernah sukses menjuarai Piala UEFA secara berturut-turut pada tahun 2006 dan 2007.

Namun, saat Marcelino mengisi kursi kepelatihan Sevilla dan menggantikan pelatih sebelumnya, Gregorio Manzano, pada bulan Juni lalu, Sevilla langsung tampil cukup buruk di awal musim ini. Hingga Sevilla harus tersingkir dari babak perempat final Piala Raja usai dikalahkan oleh Valencia.

Hingga berita pemecatan Marcelino diumumkan, belum ada pelatih pengganti yang ditunjuk menangani Sevilla. Namun, beberapa media setempat menyebut mantan pelatih Getafe, Michel sebagai kandidat terkuatnya.(acf)