Sneijder Dikritik, Branca 'Pasang Badan'

Marco Branca (Foto: Daylife)MILAN - Direktur Inter Milan, Marco Branca buka suara melindungi pemainnya, Wesley Sneijder dari kritikan. Branca merasa performa Sneijder yang menurun dikarenakan rentetan cedera yang menyerangnya, dan menilai level permainan Sneijder tidak jauh beda dari rekan-rekan setimnya.

Performa Wesley Sneijder sendiri dianggap menurun oleh dua legenda sepakbola, Marco van Basten (legenda AC Milan) dan Sandro Mazzola (legenda Inter Milan). Keduanya mempertanyakan sikap Sneijder dan permainannya yang tidak mampu mengangkat performa buruk Inter.

“Performa Sneijder musim ini, seperti juga Diego Forlan, telah terpengaruh oleh rentetan cedera. Dia tampil dalam beberapa laga terakhir dan levelnya tidak jauh tertinggal dari rekan setimnya,” bela Branca, disitat dari Goal, Kamis (23/2/2012).

“(Marco) Van Basten berbicara sangat baik mengenai dirinya dari sudut pandang teknis tetapi memiliki sedikit hal yang dikatakan tentang performanya. Saya tidak setuju dengan itu,” imbuh Branca.

Branca juga merasa periode buruk Inter ini digunakan seenaknya oleh orang-orang untuk menilai secara sepihak mengenai segala hal terkait Nerrazzuri. Dan hal inilah yang kurang disenangi Branca.

“Dalam periode ini semua orang merasa mereka bisa memiliki hak untuk mengeluarkan penilaian tentang para pemain Inter, dalam pertandingan kami, masa depan kami, pembentukan tim, dalam rentang usia tim, dan dalam semua hal,” paparnya.

Pada akhirnya, Branca tetap menegaskan kepercayaannya pada kemampuan Sneijder dengan mengatakan,“Saya nyatakan bahwa Wes (Wesley Sneijder,-red) adalah pemain hebat, Maka sang pemain harus membuktikan itu dari laga ke laga, semua orang tahu hal itu, kami tahu itu dan Wesley juga tahu hal itu.”