Sukacita Emanuelson Cetak Gol Perdana

Urby Emanuelson merayakan gol perdana untuk Milan (Foto:Reuters)MILAN - Urby Emanuelson harus menunggu cukup lama untuk mencetak gol perdananya di AC Milan. Setelah melakukannya, gelandang Timnas Belanda ini senang luar biasa.

Emanuelson diketahui sudah bergabung dengan Milan sejak Januari tahun 2010 lalu. Namun, dalam setengah musim kariernya di San Siro, pemain yang didatangkan dari Ajax Amsterdam ini tak mampu mencetak gol perdana.

Di musim ini, Emanuelson juga harus menunggu hingga giornata ke-24 untuk mengakhiri paceklik golnya. Emanuelson mencetak gol perdananya musim ini saat membantu I Rossoneri menang 3-1 atas Cesena, Minggu (19/2/2012) malam tadi.

Berhasil mengakhiri paceklik gol tentunya membuat Emanuelson bangga. Apalagi, gol perdananya ini dicetak dengan sebuah lesakkan berkualitas dari jarak 25 yards.

“Akhirnya, saya mencetak gol juga. Hari ini, saya bermain baik dan saya sangat senang,” tutur Emanuelson sebagaimana dikutip Goal, Senin (20/2/2012).

Emanuelson mengaku, kesulitannya mencetak gol perdana dikarenakan kebijakan pelatih yang selalu mengubah-ubah posisinya. Namun, kini Emanuelson mengaku sudah mulai nyaman dengan peran trequartista yang dipercayakan pelatih Massimiliano Allegri.

“Bos (pelatih) berbicara kepada saya dan Robinho, bahwa dia ingin kami melakukan pergerakan dan inilah yang kami berikan kepadanya,” sambungnya.

“Kini, saya lebih nyaman dengan posisi sebagai trequartista. Pelatih melakukan banyak perombakan (posisi) di tiap pertandingan. Tapi, hari ini saya melakukan tugas dengan sangat baik dan juga mampu mencetak gol,” pungkas pemain 25 tahun yang punya kemampuan bermain di bek sayap, gelandang bahkan winger ini.(acf)