Mancini Peringatkan Balotelli

Mario Balotelli. (Foto: Getty Images)MANCHESTER – Sikap temperamental yang dimiliki oleh Mario Balotelli ternyata sudah membuat sang pelatih Roberto Mancini hilang kesabaran. Ia meminta agar Balotelli bisa mengontrol emosi dan perilakunya di lapangan.

Balotelli akan kembali bermain bersama Manchester City usai menjalani hukuman larangan bermain sebanyak empat laga akibat menginjak bek Tottenham Hotspur, Scott Parker. 

“Saya sudah berbicara dengan Mario (Balotelli) dua pekan yang lalu. Saya katakan padanya ‘Tolong, saat ini kita masih memiliki 13 laga penting (di Premier League) dan Europa League. Cobalah untuk berperilaku dengan baik di lapangan dan berpikir hanya bermain bola saja.’,” ungkap Mancini seperti dilansir oleh ESPN, Kamis (16/2/2012).

“Ia adalah pemain yang cukup penting untuk kita, karena ia memiliki kualitas yang baik. Saya merasa ia dapat bermain dengan Edin Dzeko dan Sergio Aguero. Kita sadar kalau Mario adalah seorang pemain yang fantastis,” sambung Mancini.

Mancini sendiri sadar kalau Balotelli masih terlalu muda hingga memiliki kondisi emosi yang cukup labil. Maka dari itu, itu ia peringatkan Balotelli untuk selalu bersikap tenang hingga tidak menimbulkan sebuah kerugian bagi The Citizens.

“Ia masih cukup muda dan terkadang sering melakukan beberapa kesalahan. Namun, bila ia dapat menjaga sikapnya untuk beberapa bulan kedepan, maka ia akan menjadi sosok penting bagi kita di Eropa ataupun di liga,” ujar Mancini.(acf)