Dublin: Giggs Pantas Gantikan Ferguson

Ryan Giggs. (Foto: Reuters)MANCHESTER - Dukungan supaya Ryan Giggs menjadi arsitek Manchester United pengganti Sir Alex Ferguson kembali mencuat. Kali dukungan datang dari mantan pemain Dion Dublin.

Seperti diketahui sebelumnya, Ferguson memang sempat mengatakan Giggs bisa menjadi calon pengganti dirinya, jika pensiun dari Old Trafford. Tentu, ucapan dari sang pelatih ini memang sangat mengejutkan.

Selain masih terlalu muda untuk menjadi pelatih, Giggs juga tidak memiliki pengalaman untuk menduduki kursi nomor satu di United. Kendati demikian, Dublin tidak akan terkejut jika Giggs memang sampai terpilih menggantikan Ferguson.

"Saya tidak tahu kenapa tidak. Giggs akan menjadi sebuah pengganti yang cocok. Pengetahuan Giggs mengenai sepakbola sangat luar biasa," ungkap Dublin sebagaimana dilansir dari Daily Post, Jumat (17/2/2012).

Dublin memang tidak asal bicara. Banyak sekali, pelatih muda yang meraih kesuksesan setelah memutuskan untuk menjadi seorang arsitek. Sebut saja Kenny Dalglish, yang sempat menjadi pemain dan pelatih pada musim 1986.

Sementara itu, Giggs sendiri belum berniat untuk gantung sepatu. Winger veteran asal Wales itu telah memperpanjang kontrak selama satu tahun dengan United. Dublin yakin Giggs adalah pilihan yang tepat.

"Tidak ada yang lebih tahu mengenai Manchester United dan apa rasanya menjadi pemain di klub ini. Dia memang masih ada beberapa tahun lagi sebagai pemain, tapi saya tidak pernah meragukannya," tandas Dublin.