VdV Absen Melawan Inggris

Rafael van der Vaart. (Foto: daylife)LONDON – Pemain Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart dipastikan akan absen memperkuat timnas Belanda dalam laga persahabatan melawan Inggris di Wembley, Rabu (29/2). Pasalnya, Van der Vaart telah mengalami cedera serius pada engkelnya.

Seperti yang dilansir oleh Goal, Selasa (28/2//2012), Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) menyatakan bila Rafael van der Vaart telah dicoret dari skuad Oranye. KNVB menyatakan bila Van der Vaart meninggalkan sesi latihan akibat mendapat cedera engkel ketika Arsenal mengalahkan Tottenham 5-2 di Premier League akhir pekan kemarin.

Dengan demikian, Belanda telah mencoret dua nama dari skuad mereka dalam laga melawan Inggris tersebut. Sebelumnya, kiper Swansea City, Michel Vorm juga dipulangkan dari kamp latihan, karena terserang virus pada perutnya. Tapi, dengan absennya Van der Vaart tak membuat pelatih Bert van Marwijk mencari penggantinya.

Cederanya Van der Vaart tentu saja membuat kubu Spurs merasa dirugikan. Pasalnya, The Lilywhites terancam tak diperkuat dirinya kala bertanding melawan Manchester United di White Hart Lane, Minggu (4/2/2012).

Van der Vaart sendiri belum lama ini baru saja pulih dari cedera betis yang mendekapnya. Namun, hingga kini belum ada keterangan resmi berapa lama dirinya akan absen dan pulih dari cedera tersebut.(acf)