Bangkit, atau Barca Kalah dari Madrid!

Foto: Pep Guardiola/ReutersBARCELONA – Pep Guardiola mengakui keunggulan Real Madrid saat ini dan meminta pasukannya terus bekerja keras demi memangkas jarak dengan Los Blancos.

Barcelona saat ini tertinggal enam poin dari Madrid, setelah kalah 0-1 dari Getafe akhir pekan lalu. Melihat perjalanan kedua tim musuh bebuyutan, Guardiola mengaku Barca saat ini tidak berada pada level yang sama dengan Madrid. Namun, pelatih yang pernah membela AS Roma menegaskan timnya akan berjuang keras memenangi pertandingan El Clasico pada 10 Desember mendatang.

“Anda tak bisa selalu ada di atas, tapi faktanya ini kali pertama kami ada di bawah tim lain. Hal ini bisa terjadi, juga karena kami bersaing dengan Madrid,” beber Guardiola.

“Kami tahu memiliki rival kuat di atas dan kami siap mengalahkan mereka,” lanjutnya, seperti dikutip Goal, selasa (29/11/2011).

“Kami harus banhkit atau tidak bisa mengejar mereka. Kami ada di level yang bagus, tapi itu tidak cukup untuk bisa berada di posisi atas,” kata Guardiola lagi.

“Kami akan berjuang keras hingga akhir musim. Saya tak tahu apakah itu cukup untuk menjadi juara, tapi kami akan mencoba,” tegas pelatih usia 40 tahun.