Casillas: Siaga El Derbi Madrileno!

Foto: Iker Casillas Fernandez menyelamatkan bola sepakan hasil salah satu pemain Atletico Madrid, ketika derby Madrid musim lalu/ News HopperMADRID – Memang tak disangsikan lagi, Real Madrid selalu unggul dari Atletico Madrid, dalam beberapa derby Madrid belakangan ini. Meski begitu, Madrid tetap siaga satu, ketika keduanya akan bertemu untuk ke-147 kalinya, Minggu dini hari (27/11/2011) nanti.

Adalah sang Cápitan, Iker Casillas, yang menegaskan bahwa tak ada alasan untuk tidak mewaspadai ambisi Atletico, untuk kembali menang. Los Rojiblancos terakhir kali menang atas Madrid, adalah 12 tahun silam, di mana Madrid menelan kekalahan 1-3 dari Atletico di Santiago Bernabeu.

“Kami bukan favorit dalam derby Madrid, dan kami tidak akan bertindak bodoh, dengan meremehkan mereka,” tegas Casillas, kepada Marca, Jumat (25/11/2011).

“Laga derby nanti, akan lebih dari sekedar pertandingan bagi Atletico. Kami sudah menjalani derby ini tanpa kalah dan pastinya mereka ingin memecah kemenangan beruntun kami,” pungkas portero berjuluk Sant Iker tersebut.

Selama ini, El Derbi Madrileño sudah terjadi 146 kali. Bisa ditebak, Los Blancos-lah yang paling banyak memenanginya, di ajang La Liga maupun Copa del Rey. Madrid memegang 80 kemenangan, sementara Atletico hanya 35 kali menang atas Madrid. Sementara, 31 partai lainnya berakhir imbang.