Matri: Pertandingan yang Aneh

Alessandro Matri (foto: Reuters)NAPLES – Striker Juventus, Alessandro Matri mengaku senang sekaligus kesal atas pertandingan Rabu (30/11/2011) dini hari WIB. Juventus secara mengejutkan berhasil menahan imbang 3-3 Napoli yang menjadi tuan rumah.

Pasalnya di babak pertama, Juventus sempat tertinggal lewat gol Marek Hamsik dan Goran Pandev. Namun di babak kedua, Juve sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Matri.

Tapi Napoli kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 melalui gol kedua Pandev. Setelah akhirnya dua gol Marcelo Estigarribia dan Simone Pepe di menit-menit akhir pertandingan memaksa pertandingan berkesudahan 3-3 untuk kedua klub.

“Ada sisi positif dan negatif dari pertandingan ini. Hasil yang bagus, mengingat bagaimana pertandingan ini dimulai. Kami harus yakin melangkah ke lapangan dengan kemampuan kami,” ujar Matri, seperti disitat Football Italia, Rabu (30/11/2011).

Matri mengakui, selepas turun minum para pemain Bianconeri seperti memiliki semangat baru dan merasa yakin mereka mampu bermain lebih baik dibandingkan dengan permainan di babak pertama.

“Ini adalah pertandingan yang aneh, karena kami kebobolan dua gol selama periode terbaik kami bermain. Yang penting adalah bahwa tujuan ini membantu tim untuk mencapai suatu titik,” sambungnya.

Dengan hasil ini, Juve tetap mempertahankan keperawanan mereka dari kekalahan hingga giornata ke 12. La Vechia Signora memiliki nilai 26 poin, defisit dua poin dari peringkat kedua, AC Milan yang sudah mengais 24 poin.