Silva Yakin City Juara Liga Champions

Foto: David Silva / Getty ImagesMANCHESTER  - Pemain Manchester City, David Silva, sangat yakin timnya bisa meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Walaupun, keikutsertaan The Citizens di kancah kompetisi klub-klub besar Eropa ini, perdana bagi mereka.

"Sekarang kompetisi ini telah datang kembali, saatnya untuk menikmati hasil yang telah kita raih selama ini. Dan saatnya kita menunjukkan kepada semua orang apa yang bisa kami lakukan,” jelasnya seperti dikutip UEFA, Selasa (22/11/2011).

"Musim lalu merupakan kunci bagi kami. Kami memenangkan piala pertama kami selama 35 tahun dan memenuhi syarat untuk lolos ke Liga Champions. Menempatkan kami di antara tim-tim terbaik di kancah Eropa,” tambahnya.

Walaupun prestasi The Citizens saat ini sudah sangat bagus dengan terus memenangkan pertandingan yang dilakoninya baik di Premier League maupun Liga Champions. Namun, ia menuturkan bahwa timnya harus tetap meningkatkan prestasi tersebut.

"Kita harus tetap meningkatkan apa yang telah kami capai saat ini, dan terus maju sebagai sebuah tim yang cukup kuat. Kami harus finis di empat besar di Premier League dan Liga Champions setiap musimnya,” ujar pemain asal Spanyol ini.

"Kita tidak cukup hanya dengan  melakukannya sekali. Tentu saja, kami harus melakukannya dengan baik di Liga Champions dan kami harus memiliki tujuan untuk memenangkannya,” tambahnya.

City yang saat ini menepati posisi kedua Grup A Liga Champions dengan poin 7, akan  bertandang ke markas Napoli, di laga penyisihan Grup A, Rabu (22/11/2011) dini hari WIB.(acf)