Alasan Rapat Kerja Tak Digelar di Kantor PSSI

JAKARTA - Pemilihan kediaman Arifin Panigoro di Jalan Pattimura 5 Jakarta sebagai lokasi Rapat Kerja induk organisasi sepakbola Tanah Air PSSI bukan tanpa alasan. Mereka tidak ingin diganggu.

Rapat Kerja yang selain dihadiri oleh Pengurus PSSI, juga dihadiri oleh seluruh pelatih Timnas kecuali Wim Rijsbergen yang tengah sakit, akan berlangsung selama dua hari.

"Kami pilih di sini biar nggak ada gangguan. Saya tidak mau mendapat gangguan dari mana saja. Teman-teman saya yang mantan pemain juga sering mengganggu saya dengan membawa hal sepele yang tidak ada hubungannya dengan masa depan sepak bola. Makanya saya bilang kita pilih tempat lain saja untuk membahas masalah ini," jelas Koordinator Timnas Bob Hippy di sela-sela Rapat Kerja, Senin (12/12/2011).

"Kemungkinan ini sampai 2 hari, dan yang hadir hampir semua ada kecuali Wim. Saya sudah pilih hotel untuk mereka menginap. Jadi kita mungkin baru bisa menggelar konferensi pers besok," ujarnya.

Terkait apa saja yang dibahas dalam Rapat Kerja PSSI, pria yang biasa disapa Om Bob ini mengatakan pertemuan tersebut meliputi bagaimana berjalannya masa jabatan pengurus PSSI yang akan berlangsung 4 tahun serta pembahasan mengenai pembinaan usia muda.

"Kita cuma bicara bagaimana empat tahun masa jabatan kita, apakah saya sudah memulai ini dengan benar atau tidak. Saya minta pendapat mereka karena mereka orang-orang lapangan," ungkap mantan pemain nasional ini.

"Saya ingin kedepannya tidak ada yang mengganggu apakah dari segi politis atau apa. Dari sisi olahraga saya tak ingin diganggu," pungkasnya.