AVB: Seharusnya Chelsea Menang

Gol balasan Daniel Sturridge gagal memenangkan Chelsea. (Foto:Daylife)LONDON – Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, menilai bahwa timnya pantas memenangkan laga derby London melawan Tottenham Hotspur, Jumat (23/12/2011) dini WIB.

Villas-Boas sangat puas dengan penampilan anak asuhnya saat berhasil mengimbangi Spurs dengan skor 1-1 di White Hart Lane. Spurs yang unggul lebih dulu lewat gol Emmanuel Adebayor, berhasil Chelsea dibalas oleh Daniel Sturridge di menit 19.

”Saya pikir hasil yang adil adalah kemenangan bagi Chelsea, karena kita telah bermain dengan baik,” jelasnya seperti dilansir Sky Sports, Jumat (23/12/2011).

”Saya cukup bangga dengan yang diperlihatkan oleh para pemain kita. Ini adalah laga yang cukup menginspirasi di tengah kesulitan yang kita dapatkan,” tambahnya.

Mesikipun hanya meraih satu poin tapi mantan pelatih Porto ini menilai hasil tersebut terwujud dari kemenangan moral para punggawanya.  “Kita memiliki pertahanan yang cukup baik meski beberapa hal masih dalam penyesuaian. Ini adalah kemenangan untuk moral kita. Memang hanya satu poin, tapi semuanya diraih dengan cukup fantastis,’ kata Villas-Boas.

Villas-Boas sangat menyayangkan gol cepat yang dilakukan oleh Adebayor di menit delapan, karena hal tersebut yang membuat timnya gagal meraih tiga poin dalam laga derby London itu.

“Satu yang kita sesali, yaitu kebobolan di menit awal karena itu setelah itu kita menciptakan banyak peluang untuk memenangi laga ini. Jika, kita tidak kegolan, maka kita akan pulang dengan tiga poin,” jelasnya.

“Namun, kita pulang dengan cukup senang karena penampilan para pemain yang cukup baik. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa kita bisa menampilkan permainan yang cukup bagus, “ tandasnya.(acf)