Suarez Siapkan Banding ke FA

Foto: Luis Alberto Suarez Diaz (tengah) akan mengajukan banding ke FA/ Getty ImagesLIVERPOOL – Terkait sanksi yang dinilai memberatkan dan berat sebelah, pihak Luis Suarez bakal mengajukan banding, terhadap sanksi yang dijatuhkan FA, beberapa hari lalu.

Agen sekaligus pengacara Suarez, Alejandro Balbi bersama Liverpool, akan berusaha membebaskan Suarez dari sanksi yang sangat merugikan The Reds dan juga Suarez, dalam beberapa hari ke depan. Mereka akan berusaha membatalkan sanksi tersebut, dan menyiapkan banding yang harus bisa meyakinkan FA untuk menganulir sanksinya.

“Sepertinya, keputusan itu mengharuskan kami mengajukan banding. Sanksi tersebut adalah salah satu keputusan yang terberat, yang dijatuhi di sepakbola Inggris. Kami akan meyakinkannya agar sanksi berat ini bisa dibatalkan,” jelas Balbi, seperti dinukil ESPN, Kamis (22/12/2011).

Terlebih lagi, Balbi yang sudah lama bersama Suarez, tentu mengenal betul pribadi kliennya itu. Bagi Balbi, Suarez bukanlah pribadi yang rasis, seperti yang telah dituduhkan kepadanya. Maka itu, Suarez tetap bersikeras bahwa dia tidak melakukan tindakan atau melontarkan kata-kata rasis, seperti yang telah disampaikan Patrice Evra.

“Luis sangat menentang aksi rasis dan dia akan melawan tuduhan rasis terhadapnya. Dia terpaksa menerima hukuman ini dengan kekecewaan, tapi dia akan menghadapinya dengan martabatnya dan juga dukungan keluarga serta teman,” lanjutnya.

“Dia akan melakukan protes sampai akhir, karena merasa tidak bersalah. Dia ingin mengembalikan kesan dirinya yang telah ternoda, setidaknya di jantung sepakbola Inggris,” sambung Balbi.

“Dia sedih bukan main dan dia bilang dia akan melipatgandakan upayanya untuk terus bisa bermain dengan lebih baik lagi untuk klubnya dan juga tim nasional Uruguay,” tutup sang agen.

Suarez yang dijatuhi sanksi 8 pertandingan dan denda sebanyak 40 ribu pounds, diberi jangka waktu dua pekan, atau 14 hari, untuk mengajukan bandingnya ke FA.