Motta Puji Sosok Ranieri

Thiago Motta (Foto: Daylife)MILAN - Gelandang Inter Milan, Thiago Motta, merasa bersyukur timnya dilatih oleh Claudio Ranieri. Tanpa segan Motta memuji Ranieri sebagai sosok yang berpengalaman dan mampu menangani para pemain Inter Milan.

Pujian dari pemain Italia berdarah Brasil tersebut tak lepas dari dua kemenangan yang diraih Inter. Akhir pekan lalu, Nerrazzuri sukses membungkam Fiorentina 2-0, dan berlanjut menekuk Genoa 1-0. Hal ini tak lepas dari sentuhan pelatih berjuluk The Thinkerman itu.

“Ranieri berpengalaman dan dia telah melihat banyak hal di sepak bola. Dia tahu bagaimana menangani kami para pemain,” ujar Motta seperti dilansir dari Goal, Rabu (14/12/2011)

“Sekarang kami harus berpikir apa yang bagus untuk grup, jadi saya kira tepat bila kita harus mengambil alternatif, dan masing-masing dari kita mendapat giliran untuk bermain dan istirahat. Bila kami dirotasi seperti ini, kami akan tampil lebih baik,” tambahnya.

Motta merasa dua kemenangan Inter atas Fiorentina dan Genoa sebagai hal penting. Maklum saja, lewat kemenangan tersebut, La Beneamata kini berada di posisi tujuh klasemen sementara Serie A, lewat perolehan 20 poin.

“Sejatinya sebelum terjadinya gol kami bermain sebagai tim yang sangat waspada, yang melakukan hal bagus dalam bertahan sembari mencoba mencetak gol. Setelah unggul 1-0, permainan menjadi lebih terbuka dan itu lebih baik. Itu adalah sebuah kelanjutan (hasil positif), hal yang penting untuk moral tim,” tandasnya.