"Jangan Pernah Coret United dari Daftar Juara"

Foto: Michael Carrick/Getty ImagesMANCHESTER - Manchester United mulai diragukan mampu meraih gelar juara ke-20 di pentas Premier League musim ini. Kedigdayaan rival sekota Manchester City, membuat United diprediksi sulit mengulang prestasi musim lalu -jadi juara-.

Sejak awal musim ini, United yang mengandalkan banyak pemain muda menunjukkan performa yang tidak konsisten. Dalam beberapa laga yang dilakoni, United kerap terlihat meraih angka penuh dari tim-tim yang di atas kertas bisa mereka kalahkan. Sebut saja kemenangan tipis 1-0 atas tim lemah seperti Swansea City dan Sunderland, lalu hasil imbang 0-0 melawan Newcastle di Old Trafford, akhir pekan kemarin.

Dengan hasil ini, skuad besutan Sir Alex Ferguson kini harus rela hanya nangkring di urutan dua. United terpaut lima angka dari seteru sekota, Manchester City yang sejauh ini masih tampil konsisten dan nyaman di puncak klasemen sementara Barclays Premier League.

Kondisi ini jelas membuat banyak kalangan mulai ragu, para pemain muda United bakal mampu menunjukkan kematangannya dan merebut trofi juara di akhir musim. Namun, gelandang senior United, Michael Carrick nampak tidak setuju dengan teori tersebut. Carrick menilai, kans United untuk juara masih sangat terbuka lebar.

“Dengan United, sepertinya selalu menjadi kasus bahwa jika Anda kehilangan poin maksimal di satu atau dua pertandingan, maka orang-orang akan berpikir beda,” tutur Carrick menegaskan bahwa setiap orang selalu mengharapkan hasil terbaik dari United.

“Kami sudah pernah berada di posisi ini sebelumnya. Kami pernah meraih hasil yang buruk, bahkan lebih buruk dari ini,” sambungnya sebagaimana dikutip Goal, Kamis (1/12/2011).

“Tapi, pengalaman mengatakan bahwa kami harus bersabar. Orang bisa saja mencoret kami (dari daftar juara) jika mereka menginginkannya. Tapi, saya yakin dan berharap kami akan berada di sana (puncak klasemen) pada akhir musim nanti,” pungkas gelandang 30 tahun ini.(acf)