Nazionale Allenatore Berbicara Scudetto

Foto: Cesare Prandelli/ Getty ImagesROMA – Persaingan Scudetto yang nampaknya hanya menyisakan dua tim yang masih bersaing, Juventus dan AC Milan, terus menjadi pembicaraan publik Italia. Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli pun tergelitik untuk menyuarakan opini pribadinya.

Prandelli mengaku terkesan dengan konsistensi kedua tim tersebut. Keduanya dinilai sang Nazionale Allenatore, sama-sama ngotot, sama-sama tangguh dan keduanya pun punya pelatih yang jenius dalam merancang berbagai situasi berbeda yang dihadapi.

“Perburuan gelar antara Juve dan AC Milan? Keduanya amat menarik untuk diikuti hingga akhir musim: kedua tim punya tekad yang sama, tapi keduanya punya permainan yang berbeda,” papar Prandelli, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Selasa (31/1/2012).

“Kedua-duanya punya target yang sama, memenangkan Scudetto. Bagi saya, sulit memilih di antara mereka yang dijadikan favorit,” imbuh mantan pembesut Fiorentina tersebut.

Iblis Merah dari kota Mode dan Si Nyonya Tua dari Turin, memang dikenal dua tim yang punya sejarah panjang dan mental juara yang sama kuat. Hingga kini pun keduanya masih saling mengancam, terlebih Milan yang hanya berselisih 1 angka dari Juventus.

“Mereka dua tim yang merasa pantas berada di puncak klasemen. Juve dan Milan sama-sama ingin memenangkan sesuatu yang berharga. Saat ini, favoritnya ya mereka berdua,” lanjut juru racik kelahiran Orzinuovi tersebut.

“Yang membuat saya terkesan terhadap mereka adalah, bukan soal siapa yang paling ganas menjebol gawang lawan, tapi hasrat keduanya yang punya niat teguh untuk terus menang dan tampil lebih baik,” tandasnya.