Mourinho Diminta Bertahan

Foto: Jose Mourinho/Getty ImagesMADRID - Jose Mourinho tengah santer dikabarkan bakal meninggalkan Real Madrid pada akhir musim ini. Namun, sejumlah pemain Madrid berharap sang pelatih mengurungkan niatnya tersebut.

Belakangan ini, Mourinho santer dikabarkan bakal meninggalkan kursi kepelatihan El Real pada akhir musim. Ini menyusul hubungannya yang tidak harmonis dengan fans Los Blancos, Madridista, serta beberapa punggawa Madrid.

Di musim ini, Mourinho memang terus menerus mendapat tekanan dari Madridista yang mulai gerah melihat pelatih asal Portugal tak mampu memberikan kemenangan atas Barcelona (hanya sekali).

Namun, di tengah kritikan yang deras mendera pelatih berjuluk The Special One ini, beberapa punggawa Madrid masih terus menyuarakan dukungannya kepada Mourinho. Salah satu yang berharap Mou bertahan di Santiago Bernabeu adalah Jose Maria Callejon.

“Saya melihatnya (Mourinho) setiap hari, ingin bekerja dan bersemangat untuk terus melakukan hal-hal penting bagi Real Madrid,” tutur Callejon dikutip Marca, Rabu (1/2/2012).

“Bagi saya dan semua pemain (Madrid), dia (Mourinho) adalah sosok pelatih yang paling ideal untuk Real Madrid,” pungkasnya.

Mourinho memang bisa dikatakan tidak sukses di musim perdananya menukangi Madrid, di mana dia hanya mampu menghadirkan trofi Copa del Rey musim lalu. Di musim ini, meski Madrid sudah kehilangan kesempatan mempertahankan gelar Copa del Rey, Mou masih berpeluang menghadirkan dua trofi yang lebih bergengsi, La Liga dan Liga Champions.

Diketahui, Madrid berpeluang juara di Liga Champions menyusul kegemilangan mereka lolos ke babak 16 besar dengan rekor menyapu bersih kemenangan. Madrid juga diprediksi bakal melenggan mudah ke babak perempat final karena hanya akan berhadapan dengan CSKA Moskow.

Di pentas La Liga, peluang Madrid untuk mengakhiri dominasi Barcelona dalam tiga musim terakhir juga terbuka lebar. Madrid punya kans besar untuk juara La Liga menyusul keunggulan tujuh poin atas seteru abadinya tersebut.(acf)