Ancelotti: Milan Lebih Superior dari Arsenal !

Carlo Ancelotti (Foto: Daylife)PARIS - Mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, merasa AC Milan yang akan menjamu Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, lebih superior dari lawannya. Dirinya juga menilai peluang kedua tim untuk menang adalah 50:50.

Banyak orang membanding-bandingkan antara dua kompetisi elit eropa, Serie A dengan Premier League, dalam laga antara AC Milan dan Arsenal. Menurut Ancelotti, perbandingan itu bisa disimpulkan bila hasil laga kedua tim telah didapat.

“Anda tidak akan pernah mendapatkan pertandingan yang mudah di Italia. Bagi saya, pertandingan ini (AC Milan vs Arsenal) peluangnya 50:50. Jangan lupa juga bahwa Napoli telah menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions,” ujar Ancelotti, dilansir dari Telegraph, Rabu (15/2/2012).

“Perbandingan antara kedua liga (Premier League dan Serie A) hanya bisa dibuat setelah pertandingan ini (AC Milan vs Arsenal). Sepakbola Italia telah membuat beberapa langkah maju dan bentuk permainan sepakbola Inggris dalam bentuk yang kurang bagus sekarang, dengan tereliminasinya Manchester City dan Manchester United,” paparnya.

Ancelotti nampaknya masih mengikuti perkembangan Premier League, meski telah terdepan dari Chelsea di akhir musim 2010 dan hijrah ke Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain. Hal itu yang membuat Ancelotti berani mengambil penilaian untuk mengunggulkan Milan.

“Napoli telah meraih sesuatu yang luar biasa dengan mengalahkan tim City yang mendominasi Premier League, jadi saya tidak melihat alasan mereka tidak bisa mengulanginya. Untuk Milan, saya rasa Milan lebih superior dari Arsenal,” tandasnya.