Garde Sesalkan Lyon Tak Cetak Banyak Gol

Remi Garde berharap timnya bisa mencetak banyak gol (foto: Getty Images)LYON – Berhasil meraih kemenangan 1-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions atas APOEL dini hari tadi, tak membuat pelatih Olimpique Lyon, Remi Garde puas. Semestinya Lyon bisa membuat banyak gol lagi ke gawang tamunya itu.

Garde memang menilai permainan timnya sesuai harapan, tapi gagalnya para pemain untuk mencetak banyak gol diyakini menjadi ketidakpuasan Garde. Pasalnya, skuad Lyon bermain di hadapan publik sendiri.

“Pertandingan sesuai yang kami harapkan. Kami mencoba mendikte permainan dan kami mencoba untuk memastikan kami tidak akan kebobolan,” ujar Garde seperti disitat Goal, Rabu (15/2/2012).

“Kami sebenarnya ingin mencetak banyak gol. Mudah-mudahan kami tidak kecewa di leg kedua (di kandang APOEL),” sambungnya.

Hal senada diungkapkan oleh kapten Lyon, Cris yang menurutnya permainan lawan tidak maksimal. Dia berharap di leg kedua nanti permainan kawan-kawannya sama baiknya dengan pertandingan dini hari tadi.

“Kami tahu mereka tim yang kuat untuk tetap tidak kebobolan dan berharap lolos ke perempat final. Untuk leg kedua kami harus melakukan sama baiknya seperti yang kami lakukan tadi,” ujar Cris.

Dengan hasil 1-0 Lyon lewat gol Alexandre Lacazette ini, Lyon cukup bermain imbang di leg kedua di markas APOEL, Neo GSP stadium pada 8 Maret 2012 nanti. Atau paling tidak, jika mereka menelan kekalahan, Lyon harus membuat gol away dengan selisih satu gol saja.