AVB: FA Akan Sulit Temukan Pelatih Sekelas Capello

Andre Villas-Boas (Foto: Daylife)LONDON - Pelatih Chelsea Andre Villa-Boas percaya mencari pengganti Fabio Capello merupakan tantangan yang berat bagi FA, karena saat ini akan sulit mendapatkan pelatih dengan kualitas seperti Capello.

Pelatih asal Italia tersebut mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Inggris menyusul pembicaraannya dengan Ketua FA David Bernstein, terkait keputusan FA yang mencopot Jonh Terry dari jabatan kapten Inggris, tanpa berkonsultasi dengan Capello.

Dengan banyaknya keberhasilan Capello di level atas, baik saat menangani klub seperti, Real Madrid, Juventus dan AC Milan, Villas-Boas yakin itu tidak akan menjadi tugas yang mudah menemukan pengganti Capello.

"Ya, itu mengejutkan saya pasti (mundurnya Capello)," kata Villas-Boas dalam sebuah artikel di London24.com, Jumat (10/2/2012).

"Ini akan sangat sulit bagi FA untuk menemukan pria yang memiliki CV seperti Fabio, karena dia adalah salah satu yang terbaik di dunia,” ujar pelatihi asal Portugal ini.

"Dia adalah manajer yang sukses untuk sebagian besar klub. Menjalani kualifikasi Euro 2012 dengan spektakuler yang memastikan lolos sebelum laga grup terakhir. Tapi masih ada banyak waktu mempersiapkan diri sebelum turnamen (Euro) digelar," tandasnya.

Inggris telah mengumumkan bahwa Pelatih U-21 Inggris, Stuart Pearce akan mengambil kendali Three Lions untuk sementara waktu, seperti untuk laga persahabatan melawan Belanda pada tanggal 28 Februari.