Kagawa Enggan Disamakan dengan Messi

Shinji Kagawa (foto: Getty Images)DORTMUND – Beberapa pertandingan terakhir, Shinji Kagawa bermain mengesankan dengan membawa Borussia Dortmund meraih kemenangan.

Pemain Internasional Jepang tersebut telah membuat Dortmund ‘betah’ di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 46 poin. Mengungguli Bayern Munich yang berada di peringkat kedua dengan selisih dua poin.

“Saya dulu mencetak banyak gol di Jepang. Para pemain di Jepang memiliki postur yang kecil, jadi kami membalasnya dengan kecepatan dan kemampuan,” ujar Kagawa, seperti disitat Goal, Selasa (14/2/2012).

Berkat penampilannya tersebut, pujian pun mengalir deras. Bahkan ada yang bilang permainan Kagawa mirip dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Tapi ketika ditanya wartawan tentang perbandingan dirinya dengan Messi, pemain 22 tersebut menolak disamakan dengan peraih Ballon d’Or itu.

“Apakah anda tidak ada pertanyaan lagi, selain membandingkan saya dengannya (Messi),” singkatnya.

Kawaga telah bergabung bersama Dortmund sejak 2010 lalu. Di musim pertamanya membela Dortmund, Kagawa langsung membawa si Kuning Hitam itu menjuarai Bundesliga. Tercatat 15 gol dari 35 pertandingan sudah ia torehkan untuk Die Schwarzgelben.