Cole Ragu Tentukan Masa Depan

Joe Cole/ DaylifeLILLE - Gelandang Lille yang dipinjam dari Liverpool, Joe Cole mengaku menikmati kehidupannya Prancis, tetapi masih belum mengetahui apakah dirinya akan bertahan pada musim depan.

Cole telah tampil mengesankan untuk Lielle sejak bergabung dengan status pinjaman awal musim ini. Mantan pemain Chelsea ini mencetak hat-trick pertamanya di ajang Piala Prancis saat Lille mengalahkan AS Chantilly.

Pemain berusia 30 tahun ini dikontrak hingga 2014 untuk tetap berada di Anfield, tapi Cole mengatakan, dia dan keluarganya betah tinggal di Prancis, tetapi masih ragu-ragu untuk memutuskan masa depannya.

"Masih sedikit sulit bagi saya untuk bicara tentang masa depan saya. Saya tidak ingin membicarakannya sekarang, karena tidak sesederhana itu,” ujar Cole seperti dilansir L'Equipe, Jumat (3/2/2012).

"Saya benar-benar sangat senang di sini dan begitu juga dengan keluarga saya. Tetapi sampai sekarang saya belum berbicara dengan Liverpool," ucapnya.

Cole mengakui, meski menikmati kehidupan di Prancis, dirinya memiliki kendala dalam hal bahasa sehingga bisa membuatnya cukup frustrasi ketika di ruang ganti.

"Apakah saya merindukan sepakbola Inggris? Saya tidak tahu, satunya hal yang saya lewatkan adalah ruang ganti,” katanya.

"Saya tidak bisa mengerti semua lelucon dan yang membuat frustasi, belajar bahasa Prancis lebih sulit daripada yang saya pikir. Tapi saya mencoba untuk menjadi sangat serius dengan pelajaran saya," ungkapnya.

Cole juga percaya, kualitas Ligue 1 tak kalah bagus dengan Premier League, namun dengan pengecualian empat klub papan atas Premier League harus tidak diikutsertakan. Cole juga menambahkan, Premier League jauh lebih banyak mengeluarkan uang ketimbang Ligue 1.

"Stadion-stadion di sini tidak seindah seperti di Inggris, tetapi jika Anda menghapus Manchester United, Manchester City, Chelsea atau Tottenham, levelnya sama," paparnya.

"Perbedaan dengan Premier League adalah intensitas. Tapi memang selalu seperti itu. Perbedaan (yang lain) adalah Inggris memiliki uang untuk membeli David Silva, (Mario) Balotelli, (Sergio) Aguero, dan lain-lain," tandasnya.