Madrid Harus Waspadai Getafe

Penalti Cristiano Ronaldo yang membawa Real Madrid menang 4-2 atas Getafe di Santiago Bernabeu musim lalu/Getty ImagesMADRID – Gelandang Real Madrid Esteban Granero mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak meremehkan Getafe yang akan menjadi lawan mereka pada Sabtu (4/2/2012) esok. Para pemain Getafe pasti akan sangat termotivasi mengalahkan El Real dalam derby Madrid.

Apalagi sejarah membuktikan bahwa Stadion Colosseum tak pernah jadi tempat yang mudah bagi El Real. Rekor mereka di markas Getafe itu dalam tujuh pertandingan terakhir terbagi sama tiga menang, satu seri, dan tiga kalah. Dua kemenangan di antaranya dicatat dalam dua lawatan terakhir.

Kemenangan dalam derby Madrid melawan Los Azulones—julukan Getafe yang berarti Biru Pekat—akan membawa Los Blancos unggul 10 poin setidaknya selama dua jam. Ini mengingat laga Barcelona versus Real Sociedad di Camp Nou baru digelar setelah Madrid bermain.

“Kenyamanan yang kami peroleh di La Liga bukan alasan bagi kami untuk bersantai. Kami harus menganggap setiap laga seperti final,” kata Granero seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid, Jumat (3/2/2012).

“Diawali ketika melawan Getafe kami tak boleh kehilangan poin. Anda memenangkan titel dengan memenangi setiap laga,” sebut Granero.

“Selalu sulit bermain di Stadion Colosseum karena ini merupakan stadion yang sulit. Tim-tim lawan selalu termotivasi ketika bertemu Real Madrid dan Getafe juga bermain sepakbola yang atraktif. Mereka selalu menyulitkan kami,” tandas pemain berusia 24 tahun itu.