Dalglish Targetkan Juara Piala FA & Carling

Kenny Dalglish (Foto: Daylife)LIVERPOOL - Liverpool tampaknya akan tampil serius di Piala FA dan Piala Carling tahun ini. Hal ini ditegaskan oleh pelatih Liverpool, Kenny Dalglish yang ingin timnya juara di dua turnamen tersebut.

Liverpool sejauh ini telah mencapai babak final Piala Carling, serta lolos dari babak ke empat piala FA. Dalglish sendiri mengaku Liverpool bangga untuk bisa bermain dan tampil sebagai juara di kedua turnamen tersebut.

“Secara jujur, kompetisi ini (Piala Carling dan Piala FA) telah diremehkan dalam beberapa tahun terakhir. Bagi kami, sebuah kebanggan di klub sepakbola anda, bila anda memainkan pertandingan maka anda ingin memenangkan itu,” ujar Dalglish, dilansir dari Goal, Sabtu (18/2/2012).

“Kami melawan tim yang kuat di dua kompetisi ini, tetapi kami memiliki skuad yang kuat. Kebanyak dari pemain di skuad telah memainkan peran signifikan di kompetisi turnamen tahun ini. Kami tampil untuk memenangkan laga,” tambahnya.

Liverpool sendiri sedari awal telah menegaskan bahwa mereka tidak mengincar juara Premier League dan hanya mencari tempat ke Liga Champions. Karena itu, Liverpool bisa membagi konsentrasi di piala FA dan Piala Carling.

Tim dari kota pelabuhan ini memiliki sejarah tersendiri di kedua turnamen dengan tujuh kali juara FA dan tujuh kali menjuarai piala Carling.