Drogba: Pantai Gading Tunjukkan Karakter

Didier Drogba (Foto: Daylife)LIBREVILLE – Kapten Pantai Gading Didier Drogba memuji rekan satu timnya yang telah menampilkan permainan penuh karakter saat memastikan tempat di semi final Piala Afrika 2012 usai menyingkirkan tuan rumah Guinea Ekuatorial.

Dalam pertandingan yang dimenangi Pantai Gading dengan skor 3-0 itu, striker berusia 33 tahun ini mencetak dua gol. Gol Pantai Gading lainnya dicetak Yaya Toure sekaligus membuka peluang The Elephants meraih trofi Piala Afrika untuk kedua kalinya dalam sejarah persepakbolaan mereka.

Drogba mengatakan, setelah 20 tahun Pantai Gading tak pernah meraih gelar juara, sekarang adalah saat yang tepat untuk mengakhiri kekeringan gelar yang dihadapi negaranya itu.

"Rekan setim saya selalu memberikan dorongan dan sangat mendukung saya," kata Drogba seperti dilansir Goal, Selasa (7/2/2012). "Saya harus kembali dalam permainan dan saya berutang kepada mereka untuk gol-gol saya,” tambahnya.

“Saya senang melakukannya untuk mereka dan saya bangga dengan rekan setimnya saya,” ujarnya.

"Pada tahun 2006, kami kalah di final dan pada tahun 2008, kami mencetak banyak gol tetapi gagal mencapai final. Di sini, kami telah menunjukkan karakter," pungkas Drogba.

Pantai Gading akan bersiap-siap menjalani partai semi final menghadapi Mali pada Rabu (8/2/2012) waktu setempat. Di partai semi final lainnya mempertemukan Ghana dengan Zambia yang akan berlangsung pada Kamis (9/2/2012) waktu setempat.