"Torres Takkan Pernah Seperti Dulu"

Fernando Jose Torres Sanz mandul selamanya? (Foto: Getty Images)LONDON – Fernando Torres kembali gagal menyarangkan si kulit bundar ke dalam jaring, ketika Stamford Bridge didera hujan gol, Minggu malam lalu. Banyak yang berharap Torres bisa bangkit, tapi tak jarang ada yang menganggap Torres sudah habis.

Salah satu sosok yang pesimistis dan yakin Torres takkan bisa kembali subur dan akan terus mandul. Mantan gelandang Chelsea, Craig Burley tak percaya Torres akan bisa kembali seperti dulu, seorang Ariete yang lapar gol dan menjadi predator di daerah pertahanan lawan.

“Dia takkan tampil sepeti dulu lagi, subur dengan penampilan terbaiknya. Hal itu takkan pernah terjadi lagi,” tukas Burley, sebagaimana dilansir The National, Selasa (7/2/2012).

Sedianya, El Niño didatangkan The Blues dari Liverpool seharga 50 juta pounds (Rp711 miliar), untuk menajamkan barisan depan Chelsea seperti yang dilakukan Torres di Liverpool. Tapi ternyata, magis Torres malah lenyap tak berbekas hingga sekarang.

Bagi Burley, kesalahan Roman Abramovich yang mendatangkan Torres, tak kalah buruknya dengan Real Madrid, yang menurut mantan pemain timnas Skotlandia itu hanya mendatangkan pemain usang, saat Madrid merekrut Ricardo Kaká dari AC Milan seharga lebih dari Rp809 miliar.

Baginya uang sebanyak itu tentu sia-sia untuk mendatangkan bintang yang tak lagi punya potensi. Reputasi boleh besar, tapi perkembangan sudah mentok pada batasnya.

“Dalam olahraga, anggap saja layaknya saham, anda pastinya harus membayar banyak untuk performa yang potensial di masa depan, bukan potensial di masa lalu,” tuntas Burley yang mengutip dari buku Moneyball karangan Billi Beane.