Evra: Jalan United Masih Panjang

Patrice Evra bersama Park ji Sung dalam sesi latihan (Foto: Daylife)MANCHESTER - Bek kanan Manchester United, Patrice Evra, mengajak rekan-rekan setimnya untuk terus fokus mempertahankan performa terbaik. Pasalnya, Evra menilai jalan yang harus dilalui United untuk meraih gelar Premier League masih panjang.

Saat ini United masih berada di peringkat dua Premier League dengan poin 55. Tim asuhan Sir Alex Ferguson itu tertinggal dua poin dengan Manchester City, yang mengumpulkan poin 57. Terjalnya jalan untuk merebut gelar juara membuat Premier League dimata Evra bak pertandingan lari maraton.

“Jalan masih panjang. Saya selalu mengatakan bahwa liga seperti pertandingan maraton, bukan adu sprint. Setelah laga melawan Chelsea, kami masih memiliki laga melawan Liverpool, serta Europa League melawan Ajax,” tutur Evra, dilansir dari Goal, Rabu, (8/2/2012).

“Kami harus memastikan bahwa kami menunjukkan (performa terbaik) di lapangan,” tambahnya.

Pemain asal Prancis ini mengaku sulit untuk mencari kemenangan di setiap laga United. Walau begitu, Evra mengaku hal itu adalah sebuah keharusan yang harus dijalani timnya bila memang ingin meraih gelar juara di akhir musim.

“Setiap laga tentu sulit tetapi kami hanya harus mengatakan pada diri kami sendiri,kami harus memenangkan semua itu. Saya tahu itu tidak mudah, tetapi bila anda ingin memenangkan liga, anda harus memenangkan beberapa pertandingan ini,” tandas Evra.