Gabung PSG, Mimpi Motta Terwujud

Thiago Motta (foto:AP Photo)PARIS – Thiago Motta secara resmi diperkenalkan oleh klub barunya, Paris Saint Germain (PSG). Menurut Motta, bergabungnya ia ke PSG merupakan mimpi masa mudanya.

Motta yang merupakan pemain berdarah Brasil namun berkebangsaan Italia bergabung dengan pemuncak klasemen Ligue 1 itu pada Selasa lalu dengan biaya transfer 10 juta Euro. Dia telah menandatangani kontrak yang berdurasi tiga setengah tahun.

“Saya sangat termotivasi oleh pengalaman baru. Sejak saya muda, saya pernah bermimpi berada di sini, di mana pemain besar seperti Rai, Leonardo dan Ronaldinho telah menjadi bagian di sini. Saya punya banyak keinginan dan banyak ambisi. Ini sangat menarik untuk bisa bersaing dalam kompetisi yang baru,” ujar Motta, seperti disitat FIFA, Kamis (2/2/2012).

Pemain 29 tahun itu akan bereuni dengan teman lamanya saat berada di Timnas U-21 Brasil, seperti Alex, Maxwell dan Nene. “Saya sangat senang bahwa di klub ini saya dipertemukan dengan pemain yang pernah bermain di masa lalu,” sambungnya.

Selain itu, meski dijual Inter Milan, tapi Motta mengaku tidak sakit hati. Justru dia memberikan rasa hormatnya untuk klub yang telah membuatnya seperti saat ini.

“Ini waktu yang tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang di sana (Inter) dan presiden Massimo Moratti. Paris adalah kesempatan nyata Ada perubahan pembinaan, tapi saya tidak pernah punya masalah dengan Inter,” tandasnya.