"Akhir Musim Villas-Boas Dipecat"

Andre Villas-Boas (Foto: daylife)LONDON – Mantan pelatih Chelsea, Claudio Ranieri, menilai bila pelatih Andre Villas-Boas akan dipecat oleh Chelsea akhi musim ini. Pasalnya, ia merasa pencapaian yang telah diraih Villas-Boas dan timnya musim ini cukup mengecewakan.

Seperti diketahui, Ranieri yang kini melatih tim Inter Milan adalah pelatih yang pertama kali mendapatkan kebijakan dari sang pemiliki klub, Roman Abramovich. Dirinya dipecat oleh Abramovich pada Mei 2004, meski Ranieri sukses membawa The Blues ke babak semi final Liga Champions dan runner up di Premier League.

Terlebih pada musim ini prestasi The Blues sendiri sangat mengecewakan, kini mereka hanya tinggal berjuang meraih trofi Liga Champions. Sedangkan, di Premier League berjuang meraih posisi empat besar, karena peluang meraih trofi sudah semakin tipis.

Oleh karena itu, Ranieri merasa bila hal tersebut akan berlaku juga kepada Villas-Boas pada musim ini. Terlebih bila Villas-Boas sama sekali tidak meraih gelar juara apapun pada akhir musim ini.

“Saya telah dipecat karena gagal memberikan trofi. Saya pikir aturan tersebut masih akan tetap sama,” ujar Ranieri seperti dikutip Mirror-Football, Jumat (17/2/2012).

Untuk peluang Chelsea di Liga Champions Ranieri melihat akan terasa cukup sulit, apalagi mereka akan melawan Napoli di babak 16 besar Liga Champions. Ia menilai Napoli adalah tim yang saat ini sedang dalam permainan terbaiknya dan sukses menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions.

"Saya sebagai orang Italia, saya mengharapkan Napoli dapat menjalankan pertandingannya dengan baik," pungkasnya.(acf)