Peluang Tevez Perluat Tim Tango Tipis

Penyerang Carlos Tevez. (Foto: Reuters)BUENOS AIRES - Pelatih Timnas Argentina Alejandro Sabella mengaku sama sekali tidak berniat memanggil Carlos Tevez. Pasalnya, Tevez tidak pernah masuk ke dalam tim inti skuad Manchester City.

Ya, keterpurukan Tevez bersama Tim Tango berawal, setelah permainan buruknya di Copa Amerika. Mantan bintang Manchester United itu gagal mengeksekusi tendangan penalti pada babak perempat final melawan Uruguay.

Bahkan, setelah Tevez bertikai dengan Roberto Mancini di City, Sabella tidak pernah memasukkan namanya ke dalam skuad timnas. Ini membuat Carlitos (sapaan Tevez-red) untuk kembali ke kampung halaman di Buenos Aires.

Selasa besok, Tevez memang akan pulang ke Manchester. Namun, Sabella menegaskan sulit baginya untuk kembali ke performa terbaik setelah lima bulan tidak bermain dalam sebuah kompetisi sepakbola.

"Jika Tevez tidak bermain banyak, maka akan sangar berat buatnya karena dia tidak bermain. Lebih cepat dia bermain akan lebih baik buatnya," ungkap pelatih Tim Tango Sabella kepada Ole, Sabtu (18/2/2012).

Argentina akan menjalani partai persahabatan melawan Swiss di Bern, 29 Febuari mendatang. Bahkan, Sabella lebih memilih memanggil Maxi Rodriguez ketimbang Tevez untuk memperkuat lini depan Argentina.

"Saya memanggil Maxi karena dia serbaguna, berpengalaman dan sering maju ke depan. Dia memang jarang bermain di Inggris, tapi Maxi memberikan kami lebih banyak pilihan di lini depan," lanjut mantan pelatih Estudiantes itu.

"Oleh sebab itu, jika Tevez tidak sering bermain, namun masih suka berada di lapangan, maka itu akan menjadi sebuah pilihan yang lebih baik," tandasnya.