PSM Sukses Imbangi Bontang

Logo Indonesian Premier League (Foto: Ist)BONTANG - Bontang FC dan PSM Makassar harus ikhlas berbagi satu poin, setelah kedua tim hanya bermain sama kuat 1-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL), Sabtu (4/2/2012). Tim tamu, PSM Makasaar unggul terlebih dahulu lewat gol Fadly .M, dan gol penyeimbang Bontang dicetak Camarra Fode.

Bontang Fc langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Tampil di hadapan para pendukungnya membuat para punggawa tim berjuluk Laskar Khatulistiwa ini tampil agresif. Sementara itu, skuad PSM Makassar hanya membalas lewat serangan balik.

Terus menyerang membuat lini belakang Bontang Fc tidak waspada. Alhasil, menjelang akhir pertandingan, tepatnya di menit ke 42, gawang Bontang FC malah kebobolan. Adalah Fadly M. yang sukses memanfaatkan umpan Ilija Spasojevic untuk membobol gawang Bontang. Skor 1-0 pun bertahan hinga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSM yang kehilangan beberapa pilarnya kembali menerapkan taktik serangan balik. Sementara itu, Bontang yang tertinggal satu gol dari tamunya semakin agresif dengan mengandalkan penguasaan bola dari kaki ke kaki.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu suporter Bontang hadir di menit ke 51. Camarra Fode berhasil melepaskan tembakan mendatar dengan placing yang akurat. Bola melaju mulus ke sudut kanan gawang PSM dan membuat skor imbang 1-1.

Menjelang akhir laga, tepatnya di menit ke 84, Bontang memberikan ancaman. I Made yang berdiri bebas di kotak penalti melepas sundulan, sayang arah bola masih melebar dari gawang PSM Makassar.

Hingga akhir tidak ada gol yang tercipta bagi kedua tim. Alhasil, PSM pun beruntung bisa membawa poin 1 dari kandang Bontang FC, sementara bagi Bontang, hal ini tentu menjadi kerugian tersendiri, karena mereka bermain di kandang.