Allegri Puji Kesolidan Milan

Massimiliano Allegri puas dengan performa AC Milan saat mengalahkan Chievo/Getty ImagesMILAN – Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri mengatakan bahwa perburuan Scudetto kini terbuka lebar bagi timnya. Allgeri berkata demikian menyusul kemenangan 4-0 Milan atas Chievo di Stadion San Siro pada Senin (28/11) dinihari WIB tadi.

“Saya puas dengan sikap dan tekanan yang segera kami berikan kepada Chievo. Diawali dari bek sayap dan para gelandang ikut maju mengisi ruang yang kosong. Hal yang bagus kami bisa menjaga gawang kami dari kebobolan,” kata Allegri dikutip dari Football-Italia, Senin (28/11/2011).

Allegri tak ketinggalan memuji performa strikernya Zlatan Ibrahimovic yang mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Itu merupakan gol ke-100 dan 101 Ibra di Serie A. Alexandre Pato juga kembali turun sebagai starter untuk pertama kalinya sejak cedera pada September lalu.

“Saya mesti bilang apa lagi soal talenta Ibra. Juga penting Pato kembali mencetak gol dan bermain bagus. Tapi, hal paling krusial ialah mereka didukung oleh tim yang solid yang tak mengizinkan lawan berbuat sesuatu,” ujar Allegri.

Terakhir, Allegri mengomentari soal performa salah satu pemain Milan yang menjadi salah satu yang terpenting musim ini, Kevin Prince Boateng. Menurutnya, Boateng harus pintar-pintar menjaga kondisi.

“Kevin lebih lelah dibanding pemain kami lainnya seusai laga melawan Barcelona. Oleh karenanya dia bermain lebih dewasa malam ini dan itu merupakan sesuatu yang harus dia kembangkan. Dia tidak bisa terus-menerus bermain dengan 200 km/jam,” terang Allegri.