City Siapkan RvP untuk Gantikan Tevez

Robin Van Persie ditaksir Manchester City (Foto: Getty Images)MANCHESTER – Klub yang memiliki dana tak terbatas di Premier League, Manchester City, akan membidik striker Arsenal, Robin van Persie (RvP). Kabarnya, RvP merupakan pemain yang cocok untuk menggantikan Carlos Tevez.

Berhubung bakal ditendangnya Tevez dari Etihad Stadium akibat kelakukan nakalnya. City bakal mempersiapkan RvP untuk menggantikan peran Tevez di lini depan The Citizens.

Seperti dilaporkan Emirates 247, City nampaknya akan memanfaatkan kondisi Van Persie yang hanya menyisakan sisa kontrak 18 bulan lagi dan sampai saat ini kedua kubu (RvP-Arsenal) belum menemukan kesepakatan perpanjangan kontrak.

Sebelumnya, Edinson Cavani menjadi incaran City, tapi permainan apik striker asal Belanda tersebut dalam beberapa pertandingan membuat The Citizens tertarik. Parahnya lagi, RvP telah mengoleksi 35 gol dari 36 pertandingannya musim ini dan membuat klub yang dimiliki Sheikh Maosour makin tergiur.

Selain itu, City siap menawarkan gaji 200 ribu Pounds per pekan kepada RvP. Tapi, City bersedia untuk menunggu sampai musim panas berakhir, ketika harga jual RvP turun drastis menjadi 30 juta Pounds.

Selama membela The Gunners sejak 2004 silam, RvP hanya menjuarai Piala FA pada musim 2005. Dia juga telah melakoni 169 partai dengan total mencetak 79 gol selama berbaju merah-putih tersebut.