"Tetap Membumi, Juve"

Gianluigi Buffon (foto: Getty Images)ROMA – Juventus kembali menguasai puncak klasemen sementara Serie A setelah meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Lazio dalam giornata ke-12. Tapi, Gianluigi Buffon sebagai kiper sekaligus kapten Juve mendesak agar para rekannya untuk tetap membumi.

Buffon bermain gemilang dalam pertandignan tadi malam, beberapa peluang dari Lazio berhasil dimentahkan oleh kiper 33 tahun itu. Termasuk mementahkan tendangan melengkung Miroslav Klose di babak kedua.

“Malam ini semuanya berjalan dengan apa yang kami pikirkan dan yang perlu digarisbawahi Lazio bermain baik di pertandingan itu. Kami juga berada dalam kondisi baik dan kemenangan membangun harga diri kami,” ujar Buffon seperti disitat Football-Italia, Minggu (27/11/2011).

Selain itu, Super Gigi, julukan Buffon mengaku timnya mempunyai pemain dengan skill individu yang hebat, seperti Claudio Marchisio, Andera Pirlo, dan Arturo Vidal. Namun, ditanyai tentang peluang Juve merebut scudetto, Buffon pun tetap merendah.

“Scudetto? Mari menjaga kaki kita agar tetap di tanah. Tentu saja kami senang dengan hasil kinerja malam ini, tapi mari kita diam tentang hal lain,” pungkasnya.