Guardiola Tolak Salahkan Pemain

Foto: Josep Guardiola (Reuters Pictures)GETAFE - Pelatih Barcelona, Josep Guardiola menolak menyalahkan pemainnya atas kekalahan pertama Barcelona di pentas La Liga musim ini. Ya, secara mengejutkan El Barca harus mengakui keunggulan tim papan tengah Getafe dengan skor tipis 1-0.

Barcelona akhirnya harus bertekuk lutut di Coliseum Alfonso lewat gol semata wayang Juan Valera. Buat Gaurdiola pribadi timnya telah menunjukkan mental bertanding luar biasa. Pep menilai tidak ada yang salah dengan kebugaran anak asuhnya setelah melewati pertandingan krusial kontra AC Milan di pentas Liga Champions Eropa di tengah pekan ini.

"Kami selalu memiliki tujuan dan biasanya kami bisa mencapainya. Bahkan hari ini, kami menghasilkan banyak peluang dan setelah tiga hari tidak akan pernah mudah," kata Guardiola dikutip Marca, Minggu (27/11/2011) selepas laga.

"Jika Anda ingin menampilkan permainan terbuka itu cukup sederhana, tapi malam ini kami tidak bisa. Tidak yang menunjukkan tim harus disalahkan, karena mereka makan dengan baik dan istirahat cukup," sambung Guardiola.

Terkait selisih enam angka dengan Real Madrid, Guardiola coba menenangkan hati penggemar fanatik Barcelona. "Masih banyak permainan dalam liga. Hari ini kami harus mengucapkan selamat kepada lawan kami meskipun saya tidak berpikir mereka lebih baik, karena mereka telah memenangkan pertandingan."

"Secara keseluruhan kami bermain sangat baik. Kami tahu kekalahan ini merugikan dan kami harus membayarnya. Sementara kami masih memiliki segalanya untuk mendapatkannya. (meskipun kalah) Kami akan bangkit dan kembali maju." Guardiola mengakhiri.