Begini Cara Fergie Sindir Si Merah

Sir Alexander Chapman Ferguson.(Foto: Getty Images)MANCHESTER – Clash antara Setan Merah dan Si Merah, akan terjadi malam ini di Old Trafford. Dalam menentukan siapa yang lebih ‘merah’ di antara mereka, terkadang faktor psywar dan perang sindiran memegang peranan psikologis.

Sir Alex Ferguson pun punya bahan sindiran yang tepat, apalagi kasus rasisme antara Luis Suárez vs Patrice Evra masih hangat dibicarakan. Pria yang sudah 25 tahun menahkodai Manchester United itu pun mempertanyakan kasus dan sanksi yang menimpa Suárez.

“Well, mengapa mereka (Liverpool) tidak melakukan banding? Mereka sudah banyak berkomentar soal Suárez, kan?,” tanya Fergie sembari menyindir.

Ya, sejumlah pihak dari kubu The Reds, memang sering melontarkan komentar pembelaan terhadap bomber internasional Uruguay tersebut, termasuk sang pelatih, Kenny Dalglish.

Memang sempat ada kabar mereka akan banding, terhadap sanksi dan denda yang dijatuhi FA kepada Suárez. Tapi pada kenyataannya tidak. Mereka ‘nerimo’ apa yang sudah dikenakan kepada Suárez.

Sementara, soal teror yang bakal dilakukan Liverpudlian kepada Evra atau pemain United lainnya, Fergie mengaku tak khawatir, terlebih kali ini mereka bermain di depan publik Mancunian sendiri.

“Kami selalu menjaga harga diri kami. Kami memelihara rencana kami selama ini. Hal itulah yang harus dilakukan ketika berada dalam situasi yang tak mengenakkan. Kami akan selalu begitu dan hanya konsentrasi pada pertandingan,” tambah mantan arsitek timnas Skotlandia tersebut.

“Patrice takkan terpengaruh. Memang dia tak menikmati perlakuan terhadapnya di Anfield, tapi itu selalu terjadi. Gary Neville pernah mengalaminya selama 15 tahun. Wayne Rooney pun juga sama ketika kami menghadapi mereka,” tuntas Fergie.