Hazard Tidak Boleh ke PSG

Eden Hazard (Foto: Daylife)LILLE – Paris Saint-Germain memang tengah gencar-gencarnya memboyong pemain. Sokongan dana dari pemilik baru asal Qatar membuat mereka tak ragu mengincar pemain berstatus bintang.

Salah satu pemain incaran PSG adalah bintang muda Lille Eden Hazard. Namun, keinginan itu bertepuk sebelah tangan, karena Lille sebagai yang pemilik Hazard menolak menjual playmaker mereka itu ke klub sesama Prancis.

"Kami tidak takut dengan ancaman dari PSG yang ingin merekrut Hazard. Dia (Hazard) tidak akan memperkuat klub asal Prancis lainnya," tegas Presiden Lille, Michel Seydoux seperti dilansir Le Parisien, Kamis (16/2/2012).

Seydoux mengakui, cukup sulit bagi klub-klub asal Prancis untuk mempertahankan pemain bintang mereka. Dana menjadi alasan klub Prancis tak bisa lama-lama menahan agar pemain terbaik mereka tak hengkang. Namun, meski PSG punya dana melimpah, dia tak akan membiarkan Hazard pergi ke klub ibu kota Prancis tersebut.

"Kesulitan klub Prancis adalah menjaga pemain mereka. Kami tidak memiliki ekonomi seperti klub Eropa lainnya untuk menjaga pemain bintang,” ujarnya.

“Satu-satunya klub di Prancis yang memiliki sumber dana bagus adalah PSG itu pun baru musim ini. Kami harus cerdas melakukan sesuatu yang baik dan lebih sedikit mengalami kerugian," pungkasnya.

Hazard memang terus menjadi buah bibir bursa transfer. Bakat pemain berusia 21 tahun ini membuat klub-klub besar Eropa berminat memakai jasanya.

Dari Premier League, Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, dan Manchester City menjadi peminat Hazard, sementara dari Serie A ada Inter Milan yang merupakan klub idola Hazard sejak kecil, dan di La Liga, kabarnya Real Madrid terus memantau perkembangan Hazard.