Ibra Sudah Tak Berambisi dengan Liga Champions

Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Getty Images)MILAN – Zlatan Ibrahimovic mengakui kalau dirinya sudah tidak lagi terobsesi dalam meraih gelar juara Liga Champions untuk saat ini. Sehingga, bila dirinya telah pensiun nanti ia tetap akan senang pencapaian kariernya dan tidak kecewa karena gagal merasakan trofi tersebut.

Perlu diketahui, Ibrahimovic cukup lama melintang dalam dunia sepakbola dan telah bermain dengan beberapa klub besar sebelum bermain di AC Milan. Tim-tim tersebut antara lain, Ajax, Juventus, Inter Milan, dan Barcelona.

Namun, uniknya pemain asal Swedia belum pernah merasakan trofi Liga Champions hingga saat ini. Bahkan, ketika ia pergi dari Inter pada tahun 2009 sang klub malah berhasil meraih gelar juara. Hal yang sama juga terjadi ketika ia meninggalkan Barcelona dan setahun kemudian Barca menjadi juara pada musim 2011.

Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut mengakui bila saat ini trofi Liga Champions sudah tidak menjadi ambisi bagi dirinya.Namun, sekarang ia tetap bangga dengan apa yang telah ia dapat selama kariernya, meski tidak merasakan gelar tersebut.

“Liga Champions? Saya tetap senang bahkan bila tidak akan pernah menjuarainya. Dahulu saya benar-benar sangat berambisi untuk meraihnya dengan cara apapun. Jika, anda membuat memenangi sebuah kompetisi itu penting, maka anda hanya akan berakhir dengan gagal memenanginya,” ungkap Ibra seperti dilansir oleh Football-Italia, Selasa (14/2/2012),.

“Saat ini saya memilih pada trofi yang memang bisa menangi dan bila saya dapat memenangi trofi Liga Champions maka akan terasa hebat. Namun, bila saya gagal meraihnya itu tidak akan memperkecil prestasi yang telah saya raih, karena saya udah melakukan segalanya yang saya bisa lakukan,” sambungnya.

Ibra juga mengungkapkan bila suatu saat dirinya memutuskan untuk gantung sepatu, maka ia akan merasa senang mengakhirinya. Pasalnya, ia telah memenangi banyak gelar dan bermain dengan para juara dan bukan soal individu semata.

“Apa saya telah pensiun maka saya akan mengatakan akalu saya sangat dengan apa yang telah saya dapat. Saya telah meraih beberapa gelar juara, karena saya telah bermain dengan para pemain hebat yang memberikan sebuah kemenangan bukan soal individu saja,” tandasnya.(acf)