Pep: Perjuangan Belum Berakhir

Pep Guardiola. (Foto: Reuters)BARCELONA - Barcelona memang tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Real Madrid. Namun, entranador Pep Guardiola menegaskan Azulgranas tidak akan lempar handuk dalam perebutan gelar juara.

Sejauh ini, penampilan Madrid memang cukup baik di kompetisi La Liga. Terbukti, Cristiano Ronaldo dkk hanya kehilangan delapan poin sepanjang musim ini. Jika Los Blancos mampu mempertahankan penampilan ini, maka bukan tidak mungkin Madrid keluar sebagai juara.

Oleh sebab itu, Pep sangat sadar pertandingan melawan Real Socieadad di Camp Nou, nanti malam WIB, akan menjadi sebuah pertandingan yang wajib dimenangkan oleh Lionel Messi dkk, demi menjaga peluang untuk mempertahankan gelar juara.

"Perjalanan kompetisi La Liga memang masih sangat jauh sekali," tegas Guardiola kepada wartawan dalam jumpa pers sebelum pertandingan melawan Sociedad sebagaimana dilansir dari Goal, Sabtu (11/2/2012).

"Mengejar ketinggalan tujuh poin memang berat, ini akan menjadi sebuah tugas yang sangat berat. Namun, saya tidak akan membuat mental pemain jatuh," tandas mantan entranador Barcelona B itu.

Sepanjang musim ini, Pep memang terpaksa memasukkan beberapa pemain dari tim B. Sebab, sejumlah pemain inti seperti Andres Iniesta, David Villa, Ibrahim Affelay dan Andreu Fontas harus absen karena mengalami cedera.