Posisinya Terancam, AVB Coba Kalem

Andre Villas-Boas (foto:Getty Images)LONDON - Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas (AVB) mencoba tenang menanggapi isu dirinya bakal lengser dari kursi pelatih. Ada rumor, mundurnya Fabio Capello sebagai pelatih Timnas Inggris membuat posisinya kini terancam di Stamford Bridge.

Tapi pelatih asal Portugal ini justru membeberkan keadaan dirinya dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich. AVB mengakui, saat ini dirinya memiliki visi yang sama dalam membangun Chelsea untuk ke depannya.

“Ada empati yang besar dan motivasi untuk proyek tahun depan. Saat ini, hal itu telah berjalan sangat bagus, sangat positif,” ujar AVB, seperti disitat Football 365, Jumat (10/2/2012).

Selain memiliki visi yang sama, AVB juga menyanjung kepribadian Abramovich. Bagi pelatih tahu itu, Abramovich sosok yang menyenangkan di matanya.

“Dia sosok yang pas untuk berbagi pengetahuan, bertanya dan mencoba memberikan jawaban dari apa yang telah saya lakukan. Saya pikir itu sesuatu yang wajar dan sudah seharusnya terjadi hubungan antar pelatih dan pemilik klub,” jelasnya.

Meski telah gugur di Piala Carling, namun AVB tetap optimistis dengan keadaan Chelsea saat ini untuk ke depannya. Dan dia berharap akan ada progress yang luar biasa selama paling tidak tiga tahun dirinya di Chelsea.

“Saat kami mempersiapkan tim ini, kami percaya bahwa tim ini siap untuk empat trofi. Sekarang kami punya peluang di Liga Champions. Kami tetap memiliki peluang di dua gelar yang prestisius,” sambungnya.

Selama tujuh bulan kariernya melatih London Biru ini, AVB masih belum membuktikan bahwa dirinya bisa membawa klub ini sukses, seperti saat dirinya melatih FC Porto. Di mana dia berhasil membawa Porto meraih treble winner ( Liga Porto, Piala Super Porto, dan Europa League) musim lalu.

Musim ini, Chelsea hanya bisa bertengger di posisi keempat dengan koleksi 43 poin. Hasil 3-3 saat menjamu Manchester United pekan lalu, membuat dirinya sedikit terancam karena tidak bisa mempertahankan keunggulan. Apalagi mundurnya Capello dari kursi kepelatihan ‘Tiga Singa’, membuat dirinya semakin terancam.